6 Cara Melembutkan Rambut Yang Benar Secara Alami

Cara Melembutkan Rambut–Memiliki rambut yang halus, lembut, berkilau, dan praktis ditata tentu menjadi idaman semua wanita. Dengan rambut yang lembut, siapa saja niscaya akan merasa lebih percaya diri. Untuk mewujudkan cita-cita itupun bahkan beberapa diantara kita rela mengeluarkan banyak biaya.

Sebelum kau mencoba perawatan mahal, sebaiknya terapkan dulu cara menghaluskan rambut secara alami. Memang cara alami cenderung lebih usang dan ribet, tapi dengan ketelatenan dan konsisten menggunakan dijamin rambutmu akan lebih lembut dan sehat permanen nantinya.

 dan praktis ditata tentu menjadi idaman semua wanit 6 Cara Melembutkan Rambut yang Benar Secara Alami

Cara Melembutkan Rambut Secara Alami yang Benar

1. Pilih sampo yang tepat

Setiap orang mempunyai jenis rambut yang berbeda-beda. Pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis rambutmu. Disarankan juga untuk menentukan sampo berlabel “bebas sulfat” namun mempunyai kandungan zat dimethicone’supaya rambut lebih berkilau dan praktis diatur.

Sulfat memang terbukti ampuh dalam mengangkat kotoran dan minyak berlebih di rambut, tapi zat tersebut juga sanggup berpotensi merusak rambutmu. Selain itu jangan ragu untuk keramas tiap dua atau tiga hari sekali, alasannya jarang keramas justru akan menciptakan rambut berangasan dan rusak.

2. Pakailah kondisioner secara rutin

Kondisioner sangat berkhasiat sekali dalam melembutkan dan menutrisi rambutmu. Setelah akhir keramas, usapkan kondisioner merata keseluruh bab rambut. Diamkan sebentar semoga meresap tepat ke setiap helainya.

Selain sanggup menghaluskan rambut, kondisioner juga berkhasiat untuk mencegah rambut bercabang, mencegah perubahan warna, dan bahkan mengatasi kerusakan rambut jawaban paparan sinar matahari berlebihan.

Note: alasannya masing-masing kondisioner itu berbeda manfaat jadi sesuaikan dengan jenis rambutmu ya.

3. Masker rambut

Yuk mulai kini gunakan masker rambut minimal seminggu sekali. Ahli tata rambut menyarankan semoga kita menggunakan masker yang mengandung keratin, asam amino, dan asam lemak essensial supaya lebih lembut.

Atau kau juga sanggup menciptakan masker rambut alami sendiri dengan mencampurkan alpukat dan mayones. Masker ini sudah cukup terbukti sanggup membantu melembutkan rambut yang kering dan kusam.

Cara menciptakan masker rambut dari alpukat dan mayones:
  • Haluskan daging buah alpukat lalu campur dengan sedikit mayones
  • Oleskan masker alami ke rambut sehabis kau akhir keramas
  • Tutup rambut dengan handuk yang sudah dihangatkan selama 20 menit
  • Setelah itu dinginkan dan bilas rambut dengan air bersih.
  • Selain alpukat dan mayones, kau juga sanggup menciptakan masker rambut dari madu, pengecap buaya, yoghurt, kuning telur, dan buah pisang.

4. Minyak nabati

Jika kau tidak punya banyak waktu untuk menciptakan masker rambut, lebih baik gunakan minyak nabati saja. Seminggu sekali cobalah untuk mengoleskan minyak nabati ibarat minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almond.

Setelah minyak dioleskan jangan lupa untuk memijatnya supaya hingga ke akar rambut, lalu diamkan selama semalaman. Lalu basuh rambut tanpa menggunakan sampo dan kondisioner di keesokan harinya.

5. Perhatikan makanan

Banyak masakan bergizi yang baik untuk rambut, contohnya ibarat ikan salmon dan kacang-kacangan. Kedua masakan tersebut mempunyai kandungan protein dan asam lemak omega 3 yang sanggup membantu menjaga kesehatan kulit kepala.

Selain itu, kau juga sanggup mengonsumsi masakan yang mengandung sumber vitamin D, biotin, dan zat besi agar rambut semakin berkilau dan sehat alami.

6. Hindari materi kimia dan panas

Mulai kini kurangi penggunaan pewarna, pelurus atau pengeriting rambut, dan blow dry. Bahan kimia yang ada dalam pewarna rambut ataupun semprotan udara panas dari pengering sanggup menciptakan rambut menjadi kasar, kering, dan rusak. Jangan lupa lindungi pula rambutmu dari sengatan sinar matahari dengan menggunakan hijab, topi, ataupun payung.

Bagaimana, praktis kan?

Itulah cara menghaluskan rambut secara alami yang wajib kau coba kini juga. Selamat mencoba dan jangan lupa share karenanya di kolom komentar ya.

***

Comments

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter