8 Masakan Penyubur Kandungan Terbaik Supaya Cepat Hamil

Makanan Penyubur Kandungan – Setiap orang itu berbeda-beda, ada perempuan yang beberapa bulan menikah sudah diberi kehamilan, namun disisi lain ada pula keluarga yang sudah usang menikah dan merencanakan kehamilan selama bertahun-tahun tapi tak kunjung berbadan dua.

Jika kau ialah salah satu perempuan yang sulit hamil, coba deh ganti asupanmu dengan mengonsumsi kuliner penyubur kandungan. Makanan ini mempunyai nutrisi yang sanggup meningkatkan kesuburan kandunganmu. Sehingga dengan mengonsumsinya secara rutin kau akan cepat mempunyai momongan.

 ada perempuan yang beberapa bulan menikah sudah diberi kehamilan 8 Makanan Penyubur Kandungan Terbaik Agar Cepat Hamil


Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil yang Menyehatkan

1. Daging

Kamu sanggup mulai dengan mengonsumsi daging sapi dan daging ayam yang rendah lemak. Selain kaya akan protein hewani, daging tersebut juga mengandung zat besi tinggi yang sanggup melancarkan menstruasi.

Disarankan untuk tidak mengonsumsi lebih dari tiga porsi dalam sehari. Mengonsumsi daging secara hiperbola justru sanggup menurunkan tingkat kesuburan.

2. Tumbuh-tumbuhan berprotein

Bila kau seorang vegetarian dan pengen mencari alternatif sumber protein lain, maka kau sanggup mengonsumsi kedelai (tempe atau tahu), kacang polong, dan kacang tanah yang kaya protein hewani.

Selain murah meriah, kuliner ini juga rendah lemak dan kalori dari pada daging sehingga berat badanmu tetap terjaga dengan baik. Menurut para ahli, konsumsi kuliner berprotein nabati dan hewani sanggup meningkatkan kesuburan.

3. Ikan

Banyak yang khawatir kandungan merkuri tinggi pada ikan sanggup menjadikan mandul. Padahal dibalik itu semua, ikan justru mengandung asam lemak omega 3 yang sanggup meningkatkan kinerja reproduksi.

Untuk amannya, kau disarankan tidak mengonsumsi ikan melebihi 12 ons dalam seminggu. Beberapa jenis ikan yang kaya asam lemak omega 3 antara lain menyerupai ikan salmon, sarden, dan ikan lele.

Bagaimana kalau nggak suka ikan? Tenang, kau masih sanggup mendapat asupan lemak omega 3 dari kuliner lain menyerupai telur, kenari, dan almond. Selain mangandung asam lemak, kuliner ini juga diperkaya DHA yang baik untuk janin nantinya.

4. Produk susu

Susu merupakan minuman yang kaya akan kandungan nutrisi, termasuk beberapa diantaranya kalsium dan fosfor yang baik untuk tulang. Menurut WHO (badan kesehatan dunia), mengonsumsi susu minimal satu gelas sehari sanggup meningkatkan kesuburan kandungan.

Ini sudah dibuktikan melalui penelitian 10 orang wanita, dimana 8 diantaranya lebih cepat hamil sehabis rutin mengonsumsi susu. Nah jikalau kau ingin cepat punya momongan, silahkan konsumsi susu dan produk olahannya secara rutin. Pilihlah yang rendah lemak semoga berat badanmu juga tetap terjaga.

5. Makanan yang mengandung zinc

Zat ini sangat penting sekali bila kau ingin cepat hamil. Zinc berguna untuk melancarkan siklus menstruasi dan meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas.

Sumber zinc terbaik yang sanggup kau dapatkan ada pada tiram. Namun jikalau kau sulit menemukan atau tidak menyukainya, kau sanggup mengonsumsi telur, produk susu, biji-bijian, dan daging sapi meski zinc dalam jumlah yang sedikit.

6. Ubi

Jangan salah, kuliner sederhana satu ini justru kaya akan vitamin yang sanggup meningkatkan kesuburan. Walau belum pasti, berdasarkan beberapa penelitian ubi mempunyai zat yang sanggup merangsang ovulasi.

7. Karbohidrat kompleks

Mungkin selama ini kau mendapat asupan karbohidrat dari padi-padian yang telah disuling, atau karbohidrat olahan menyerupai nasi dan roti tawar putih. Padahal berdasarkan penelitian, zat karbohidrat yang ada pada kuliner tersebut sanggup menganggu hormon reproduksi dan mengacaukan menstruasi. Ini sangat tidak baik untuk kesuburan kandunganmu.

Solusinya coba mulai kini kau ganti dengan konsumsi biji-bijian untuh yang kaya akan kandungan karbohidrat kompleks, contohnya menyerupai nasi merah, roti tawar gandum, atau sereal biji-bijian utuh. Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh (karbohidrat kompleks) mempunyai nutrisi penting untuk kesuburan menyerupai vitamin B, antioksidan, dan zat besi.

8. Vitamin penyubur kandungan yang tepat

Mengonsumsi kuliner penyubur kandungan saja tidak cukup. Sebagai asupan tambahan, kau perlu mengonsumsi multivitamin atau vitamin khusus untuk menutupi kekurangan nutrisi yang mungkin tidak ada pada kuliner penyubur kandungan diatas. Konsultasikan hal ini kepada dokter kandungan semoga kau mendapat vitamin penyubur yang tepat.

Dengan mengonsumsi kuliner penyubur kandungan diatas selama 3 sampai 12 bulan, kemungkinan besar kesuburan kandunganmu akan semakin meningkat.

Selama proses ini, sebaiknya kau hindari kuliner menyerupai ikan tinggi merkuri (ikan kembung dan tuna), kafein, alkohol, kuliner berlemak jenuh, kuliner mentah, dan produk susu sapi yang belum dipasteurisasi.

Itulah beberapa kuliner penyubur kandungan yang sanggup kau konsumsi jikalau pengen cepet punya momongan. Selain makanan, pola hidup sehat juga kuat terhadap kesuburan, oleh alasannya ialah itu kau juga wajib memperhatikannya. Semoga bermanfaat dan cepat punya momongan.

***

Comments

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter