9 Cara Cepat Hamil Sesudah Haid Dengan Mudah

Cara Cepat Hamil – Memiliki keturunan tentu menjadi idaman semua pasangan, apalagi untuk kau yang gres saja melangsungkan pernikahan. Rasanya keluarga akan semakin tepat serta serasi tatkala hadir si buah hati. Akan tetapi nyatanya, untuk mempunyai momongan tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Jangankan punya anak, untuk hamil pun sangat susah sekali.

 Memiliki keturunan tentu menjadi idaman semua pasangan 9 Cara Cepat Hamil Setelah Haid dengan Mudah

Banyak faktor yang menyebabkan seorang perempuan sulit hamil. Seperti gangguan kesehatan rahim, kualitas sel telur, hingga sperma suami yang kurang bagus. Namun ada kalanya juga seorang pasangan suami sulit cepat hamil dikarenakan kurangnya pengetahuan mengenai kehamilan. Nah, biar usahamu selama ini tak sia-sia lakukan beberapa trik cara cepat hamil sehabis haid berikut.

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid dengan Praktis

1. Kenali siklus haid

Siklus haid merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika kau merencanakan kehamilan. Siklus haid yaitu rentang jumlah hari antara hari haid pertama hingga hari haid pertama berikutnya. Dengan mengetahui siklus tersebut, maka kita sanggup mengetahui kapan perempuan mengalami ovulasi, yaitu keluarnya sel telur dari ovarium.  

Misalnya, perempuan yang mempunyai siklus haid 28 hari ia akan mempunyai 6 hari dengan kemungkinan hamil lebih tinggi, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari ketika ovulasi. Hari-hari itulah yang dinamakan dengan masa subur seorang wanita.

Siklus haid sanggup berubah setiap bulannya. Oleh lantaran itu, sebaiknya kau mencatat siklus haid selama beberapa bulan. Tandailah hari pertama haid sebagai hari ke-1. Dari catatan siklus haid selama beberapa bulan ini, maka kau akan mengetahui siklus haid terpanjang dan terpendek. Setelah mengetahui siklus haid kau sanggup memperkirakan masa subur.

2. Hitung masa subur

 Memiliki keturunan tentu menjadi idaman semua pasangan 9 Cara Cepat Hamil Setelah Haid dengan Mudah

Setelah kau mengetahui siklus haid terpanjang dan terpendek dengan minimal pencatatan selama 8 bulan, kau hanya perlu menyesuaikan dengan rumus sederhana untuk mengetahui masa subur.
  • Siklus terpendek dikurangi 18 hari. Hasilnya ialah hari pertama masa subur kamu. Misalnya siklus terpendek yaitu 27 hari, maka hari pertama masa suburmu yaitu hari ke-9.
  • Siklus terpanjang dikurangi 11 hari. Hasilnya ialah hari terakhir masa subur kamu. Misalnya siklus terpanjang yaitu 30 hari, maka hari terakhir masa suburmu yaitu hari ke-19.

Hari-hari diantara kedua tanggal tersebut merupakan masa subur yang mempunyai kemungkinan hamil lebih tinggi. Pada referensi diatas berarti masa subur berada diantara hari ke-9 hingga hari ke-19. Sudah pahamkah? Jika belum baca berulang-ulang yah.

3. Kenali lendir serviks sebagai penanda masa subur

Selain menggunakan rumus diatas, biar lebih akurat kau juga sanggup mengenali masa subur melalui cairan serviks sehabis haid. Lendir serviks akan mengalami perubahan tekstur dan warna. Kuantitas cairan pun juga akan semakin bertambah seiring dengan tingkat hormon.

Untuk mengetahui kemunculan lendir serviks sanggup dilakukan dengan beberapa cara, contohnya dengan menggunakan tisu atau jari untuk mencapai bab serviks. Setelah haid kemungkinan lendir serviks akan sangat sedikit dan tampak keruh serta lengket. Ini bukan masa yang tepat untuk memperoleh kehamilan lho.

Selanjutnya, lendir serviks akan berkembang menjadi jernih dan licin, hampir mirip putih telur. Ketika lendir ini semakin banyak, maka kau semakin mendekati dengan masa subur.

Tiga hari kemudian, lendir ini akan berbentuk mirip benang. Satu atau dua hari sehabis itu, cairan akan bertekstur licin. Bahkan tak jarang menciptakan celana dalam jadi basah. Ini merupakan masa subur yang sanggup dimanfaatkan biar cepat hamil.

Intinya: bila siklus haid tergolong pendek, maka lendir serviks masa subur akan dimulai tidak usang sehabis haid selesai. Akan tetapi, bila siklus haid tergolong panjang, maka kau akan mencicipi lebih usang masa-masa dimana lendir serviks sedikit dan terasa lengket, sebelum muncul lendir yang menunjukan masa subur.

4. Lakukan tindakan pendukung

Untuk mempersiapkan kehamilan, ada beberapa tindakan pendukung yang harus kau lakukan. Misalnya dengan melaksanakan kekerabatan secara teratur minimal 2-3 kali per minggu. Namun untuk mendapat hasil terbaik, lakukan kekerabatan setiap hari apalagi ketika menjelang istri memasuki masa subur.

5. Perhatikan posisi kekerabatan terbaik

 Memiliki keturunan tentu menjadi idaman semua pasangan 9 Cara Cepat Hamil Setelah Haid dengan Mudah

Banyak para mahir yang beropini posisi laki-laki diatas perempuan menawarkan peluang hamil lebih besar. Seperti yang disampaikan Edward Eichel, seorang psikoterapis, bahwa posisi misionari atau man on top akan menawarkan kemungkinan kehamilan 30 % lebih tinggi. Karena posisi ini akan menciptakan sperma tidak keluar kembali dari miss v.

Agar lebih efektif, perempuan sanggup mengganjal pinggulnya dengan menggunakan bantal supaya serviks sanggup menampung lebih banyak sperma. Usahakan sehabis ejakulasi perempuan tetap dalam posisi terbaring kurang lebih selama 30 menit. Karena ketika inilah cairan semen akan keluar yang menciptakan sperma tetap hidup.

6. Lakukan kekerabatan dengan santai

Kegiatan kekerabatan suami istri selayaknya dilakukan santai dengan suasana yang romantis. Ketika masa subur datang dan kau berdua merencakan kekerabatan intim, pastikan untuk menawarkan waktu yang cukup.

Jika sehabis beraktivitas dari suatu pekerjaan, bebaringlah dulu biar tubuh dan pikiranmu menjadi segar. Mandi air hangat sanggup menjadi cara terbaik untuk menyegarkan tubuh. Jangan terlalu stres memikirkan apakah kekerabatan nanti akan menghasilkan kehamilan, santai saja.

Hubungan intim yang dilakukan dengan santai berdasarkan penelitian akan melepaskan hormon tertentu yang sanggup meningkatkan potensi kehamilan. Meski belum ada bukti ilmiah, namun sudah banyak yang membuktikan keampuhannya.

7. Penuhi kebutuhan gizi

Menurut penelitian, perempuan yang mengonsumsi asam folat dalam jumlah cukup akan mempunyai potensi kehamilan lebih tinggi dibanding yang kekurangan. Asam folat berperan penting dalam tumbuh kembang janin dalam kandungan. Baca selengkapnya mengenai makanan penyubur kandungan.

Sedangkan untuk meningkatkan kualitas sperma suami, sangat disarankan biar banyak mengonsumsi kuliner yang mengandung vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Salah satu buah yang mengandung semua vitamin tersebut yaitu jambu biji merah. Oleh lantaran itu, jangan lewatkan buah satu ini yah.

8. Terapkan pola hidup sehat

Yang tak kalah penting ialah menerapkan pola hidup sehat, antara lain dengan menjaga berat tubuh ideal, melaksanakan olahraga teratur, mengelola stres, tidur cukup, konsumsi kuliner sehat, dan lain sebagainya.

Selain itu, mulai kini kau juga harus menghentikan semua kebiasaan buruk. Misalnya merokok, konsumsi alkohol, kuliner instan, obat-obatan ilegal, dan sejenisnya. Demi buah hati yang lucu, kau mau kan melakukannya?

9. Jangan lupa konsultasikan ke dokter

 Memiliki keturunan tentu menjadi idaman semua pasangan 9 Cara Cepat Hamil Setelah Haid dengan Mudah

Mewujudkan kehamilan memang membutuhkan kesabaran yang luar biasa dari pihak istri ataupun suami. Bila perlu, konsultasikan semua keluh kesahmu kepada dokter atau mahir medis lainnya. Mereka akan menawarkan solusi terbaik bagaimana merencanakan kehamilan sesuai dengan kondisimu ketika ini.

Itulah beberapa cara cepat hamil sehabis haid yang sanggup kau coba. Usaha memang penting, tapi jika tidak disertai doa semua itu akan sia-sia. Oleh lantaran itu, selain berusaha kau juga harus senantiasa berdoa kepada Allah Yang Maha Esa biar segera diberi momongan. Semoga bermanfaat. 

☺☺☺

Comments

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter