10 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Mengecilkan Lengan Tangan dengan Cepat – Lengan merupakan bagian tubuh yang tak luput dari perhatian. Memiliki lengan yang indah dan kecil merupakan impian bagi setiap orang terutama para wanita yang selalu ingin tampil sempurna. Namun, sayang tidak semua orang memiliki lengan indah dan seksi. Pola hidup atau kebiasan yang buruk dapat membuat lengan besar dan bergelambir karena tumpukan lemak. Salah satu faktor penyebab utama masalah tersebut yaitu berat badan berlebih atau obesitas.

10 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Cepat

Cara Mengecilkan Lengan Tangan dengan Cepat
Cara Mengecilkan Lengan Tangan
Jika hal ini terjadi mungkin anda akan merasa panik dan langsung mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk mengecilkan lengan tangan pastinya membutuhkan waktu yang tidak instan, karena dibutuhkan waktu dan latihan yang rutin. Pola hidup, makanan, air putih yang cukup serta olahraga mempengaruhi keberhasilan untuk mengatasi masalah tersebut. 

Nah, berikut ini ada beberapa tips dan cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat dan mudah. ok, simak langsung yuu informasi menarik berikut ini.

1. Memutar Pergelangan Tangan 
Memutar pergelangan tangan termasuk cara sederhana, mudah dan efektif untuk mengusir tumpukan lemak.
Caranya yaitu :
  • Siapkan bimbel 2 buah dengan berat sekitar 0,5 – 1 kg
  • Selanjutnya pegang oleh masing-masing tangan (kanan dan kiri)
  • Kemudian buka kedua kaki selebar bahu, lalu angkat kedua tangan dengan posisi lurus ke depan sampai sejajar dengan bahu.
  • Berikutnya gerak-gerakkan pergelangan tangan mengikuti arah jarum jam. - Lakukan cara ini secara bergiliran, tangan kanan dan kiri.
  • Jangan lupa ulangi latihan tersebut 10 sampai 15 kali putaran.
2. Lompat Tali 
Lompat tali meskipun terlihat sederhana, tapi hasilnya terbukti efektif untuk mengecilkan lengan. Lompat tali tidak hanya dapat mengecilkan lengan saja, namun bagian tubuh yang lainnya juga merasakan dampaknya seperti paha dan betis. Mengapa demikian, karena jenis olahlaga ini berfokus pada tumpuan kaki juga. Lakukan olahraga ini secara rutin dena teratur. Lompat tali juga sangat efektif bagi anda yang menginginkan tubuhh langsing dna tinggi.

3. Pull Up 
Pull up merupakan latihan fisik yang dapat mengecilkan lengan. Tiang, pintu dan juga dapat anda manfaat untuk melakukan olahraga jenis ini.
Caranya yaitu :
  • Ambil posisi tubuh berdiri tegak dibawah tiang yang sangat kuat.
  • Selanjutnya angkat kedua tangan, lalu pengang erat tiang yang ada diatas kepala anda.
  • Kemudian angkat tubuh anda ke atas sampai kapala melalui tiang dan tahan selama beberapa detik, lalu turunkan tubuh kembali ke posisi sebelumnya.
  • Lakukan cara tersebut sesuai kemampuan dan dapat ditingkatkan apabila sudah terbiasa.
4. Peregangan Otot 
Peregangan otot atau stretching perlu di lakukan setiap hari, apalagi bagi anda yang menginkan tubuhh langsing dan ideal termasuk lengan. Stretching dapat dilakukan dimana saja, kapan saja sesuai keinginan.

5. Push Up 
Push up tidak hanya dapat membantu mengecilkan lengan, namun sekaligus dapat mengencangkan otot perut.
Caranya yaitu :
  • Ambil posisi tubuh tidur tengkurap
  • Selanjutnya gunakan telapak tangan untuk menahan bobot badan yang di ikuti dengan ujung jari kaki yang berfungsi untuk menyeimbangkan tubuh.
  • Kemudian ambil gerakan dengan dorongan tubuh ke atas dan kebawah menggunakan kekuatan tangan dan lengan.
  • Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang sekitar 8 sampai 12 kali.
6. Berenang 
Berenang termasuk olahraga yang sangat menyenangkan sekaligus bermnafaat bagi kesehatan, termasuk untuk mengecilkan lengan dan seluruh tubuh. Dalam sebuah penelitian, seseorang yang bernenang dalam seminggu 3 kali terbukti ampuh dalam mengurangi tumpukan lemak pada lengan. Lakukan berenang secara rutin dan teratur.
7. Biceps Curl 
Jenis olahraga ini sangat ampuh dalam mengecilkan lengan tangan. Gerakan Biceps curl mampu secara efektif membakar timbunan lemak pada lengan bagian atas.
Cara yaitu :
  • Ambil posisi badan tegak dengan kaki di buka selebar bahu dan tangan memegang berbell / dumbell.
  • Posisi genggaman tangan mengarah ke depan dengan siku di tekuk, lalu arahkan lengan bawah ke arah bahu.
  • Kemudian turunkan lengan secara perlahan-lahan untuk kembali ke posisi awal secara.
  • Lakukan cara ini secara berulang sekitar 8 – 12 kali.
8. Konsumsi Makanan Berlemak Sehat 
Mengkonsumsi makanan sehat sangat mempengaruhi dalam mengecilkan lengan sekaligus mengurangi timbunan lemak pada tubuh. Lemak sehat banyak terdapat pada ikan-ikanan.

9. Cukupi Air Putih 
Cukupi kebutuhan harian akan air putih minimal 8 sampai 10 gelas setiap hari. Air putih tidak hanya mencegah dehidrasi, tapi membantu dalam melancarkan metabolisme tubuh.

10. Teh Hijau 
Minum the hijau secara teratur berfungsi untuk meningkatkan proses metabolisme serta membakar timbunan lemak terutama pada lengan dan perut. Minum 2 sampai 3 cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu program diet dan menurunkan berat badan.
Untuk mengurangi dan mengusir timbunan lemak sebaiknya konsumsi makanan yang tinggi serat, tinggi protein. Selain itu juga, hindari makanan dan minuman yang mengandung tinggi gula dan makanan siap saji. Pilihlah salah satu cara diatas untuk membantu dalam menghancurkan lemak pada lengan dan lakukan secara rutin dan teratur.

Demikianlah informasi diatas menganai cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter