5 Cara Membentuk Otot Lengan Ala Napi Tanpa Harus Nge-Gym

Cara Membentuk Otot Lengan – Jika kita lebih cermat, rata-rata napi sesudah keluar dari penjara mempunyai tubuh yang kekar, khususnya untuk yang pria. Iya kan? Padahal ibarat kita ketahui bersama, mereka justru punya saluran yang lebih terbatas terhadap peralat ibarat barbell, treadmill (apalagi nge-gym) dibanding kita. Bahkan makanannya pun juga gak bergizi-gizi amat alias seadanya. Lalu kenapa mereka bisa sebugar itu ya?

Mungkin ‘beberapa’ dari kalian penasaran, bergotong-royong latihan apa sih yang mereka lakukan untuk membentuk badan. Oleh alasannya yakni itu, pada kesempatan kali ini saya akan bagikan belakang layar mereka membentuk otot-otot yang kekar, terutama bab otot lengan. Tanpa perlu banyak basa basi, berikut cara membentuk otot lengan ala napi yang bisa kau coba di rumah tanpa harus nge-gym.

Latihan Membentuk Otot Lengan Ala Narapidana Tanpa Nge-Gym

1. Awali latihanmu dengan melaksanakan Hindu push up. Dibanding dengan push up biasa, ini akibatnya jauh lebih maksimal lho!

rata napi sesudah keluar dari penjara mempunyai tubuh yang kekar 5 Cara Membentuk Otot Lengan Ala Napi Tanpa Harus Nge-Gym

Terbatasnya ruang gerak memaksa para napi untuk lebih kreatif dalam melaksanakan olahraga. Mereka harus bisa memanfaatkan ruangan yang sempit biar bisa mendapat hasil yang besar. Salah satu andalan mereka dalam membentuk otot lengan yakni melaksanakan Hindu push up.

Dibandingkan dengan push up biasa, gerakan ini akan memperlihatkan efek yang jauh lebih maksimal. Karena memang Hindu push up tergolong mempunyai gerakan yang lebih dinamis dibanding push up biasa. Gerakan ini melibatkan hampir semua anggota tubuh lho, terutama di bab dada, bahu, punggung, pinggul, dan trisep.

2. Selanjutnya tingkatkan level push-upmu ke One Arm Push-up. Jangan ngaku laki deh jikalau belum bisa melaksanakan gerakan satu ini hehe

rata napi sesudah keluar dari penjara mempunyai tubuh yang kekar 5 Cara Membentuk Otot Lengan Ala Napi Tanpa Harus Nge-Gym

Latihan kebugaran yang dilakukan narapidana memang terbilang cukup ekstrem. Mereka belum dikatakan sebagai lelaki sejati jikalau belum bisa melaksanakan one arm push-up, alias push up dengan satu tangan. Bagi kau yang pengen membentuk otot sekitar lengan, gerakan semacam ini sangat disarankan.

Caranya simpel kok, pertama posisikan tubuh ibarat ketika kau ingin melaksanakan push up biasa. Tekuk tangan kiri ke belakang punggung. Jangan lupa beri jarak antara kedua kaki biar lebih seimbang. Turunkan tubuh hingga serebah mungkin, tapi juga jangan hingga menyentuh lantai ya. Lalu angkat kembali dan lakukan sesuai kemampuan masing-masing, begitu juga untuk tangan kiri.

3. Bagi kau yang gemar pull up, coba lakukan Commando Pull Ups. Gerakan ini bisa melatih 6 otot sekaligus, nah jadi efisien kan?

rata napi sesudah keluar dari penjara mempunyai tubuh yang kekar 5 Cara Membentuk Otot Lengan Ala Napi Tanpa Harus Nge-Gym

Dibandingkan dengan push up, beberapa orang mengaku lebih sulit melaksanakan pull up, apalagi ketika kau harus melaksanakan commando pull ups ini.

Alih-alih menggantungkan tangan di kanan dan samping kiri kepala, commando pull ups mengharuskan kau bergelantung dengan kedua tangan berada di depan wajah, kemudian menarik tubuh ke dua sisi bar.

Gerakan semacam ini juga pernah diperagakan dalam sebuah film berjudul Rocky. Mungkin kau pernah melihat gimana bugarnya tubuh Sylvester Stalone dalam film tersebut. Kabarnya mereka terinspirasi dari para napi lho. Wah, keren ya.

4. Dengan bertumpu pada dingklik dan ranjang, lakukan gerakan dips guna membangun otot trisep, bahu, lengan, dan core tubuh.


rata napi sesudah keluar dari penjara mempunyai tubuh yang kekar 5 Cara Membentuk Otot Lengan Ala Napi Tanpa Harus Nge-Gym


Alih-alih membeli perlengkapan khusus untuk melaksanakan dips, kau bergotong-royong bisa membentuk otot-otot diatas dengan hanya memanfaatkan dingklik dan ranjang.

Sambil membelakangi kursi, letakkan tanganmu pada bab ujung dingklik dengan kaki berada di lantai atau ujung kasur. Lalu mulailah memberi tekanan hingga tubuhmu terangkat ke atas.

5. Meski terlihat mustahil, Pistol Squat sebetulnya berkhasiat banget untuk membangun kekuatan dan keseimbangan tubuh kamu.

rata napi sesudah keluar dari penjara mempunyai tubuh yang kekar 5 Cara Membentuk Otot Lengan Ala Napi Tanpa Harus Nge-Gym

Pada dasarnya, pistol squat merupakan gerakan squat yang dilakukan dengan satu kaki. Kaki yang tidak dipakai ketika berjongkok diselonjorkan kedepan, hingga kau terlihat ibarat pistol ketika melaksanakan squat ini (dengan catatan kau tidak terjatuh ya).

Awalnya mungkin kau akan merasa kesulitan ketika melaksanakan gerakan ini. Oleh karenanya, lakukan squat ini dengan berpegangan pada tiang terlebih dulu. Lama-kelamaan tubuhmu akan memperoleh keseimbangan tepat untuk melaksanakan pistol squat tanpa pegangan lagi.

Bagaimana, tertarik untuk coba?

Satu hal yang paling mencolok antara latihan biasa dengan latihan ala napi yakni terletak pada repitisi atau pengulangannya. Satu set biasanya mereka isi dengan 20 repetisi. Diselingi dengan 5-10 langkah berjalan sambil mengatur nafas diantara tiap set-nya. Kamu bisa melaksanakan 20 set yang berisi 20 repetisi untuk mendapat hasil yang maksimal. Selamat mencoba.


Comments

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter