7 Cara Menghilangkan Lemak Perut Dalam 1 Minggu

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut – Ketika mendengar kata lemak, mungkin banyak orang yang menafsirkan negatif dan identik dengan kegemukan atau perut buncit. Namun ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar, karena lemak juga sangat dibutuhkan oleh tubuh tetapi jika lemak yang ada pada tubuh terlalu berlebihan maka akan menjadi masalah. Masalah kegemukan dan perut buncit pun akan melanda seseorang yang memiliki lemak berlebih pada tubuhnya. Jika kegemukan dibiarkan, maka dapat memicu munculnya berbagai jenis penyakit berbahaya dan bahkan mematikan. 

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami 

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami
Cara Menghilangkan Lemak Perut
Jika tubuh kita telah dihinggapi lemak berlebih, maka berbagai jenis penyakit berbahaya pun akan mulai berdatangan. Maka dari itu, sebaiknya kita harus segera mengatasinya. Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan lemak, terutama pada area perut dan pinggang. Salah satu cara menghilangkan lemak perut dapat dilakukan dengan cara rutin berolahraga secara rutin dan teratur setiap hari. 


Bagi sebagian orang mungkin akan merasa sulit untuk menghilangkan lemak di perut, tetapi jika kita sudah tahu caranya maka akan sangat mudah. Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara menghilangkan lemak di perut, anda bisa lakukan beberapa cara dibawah berikut ini. 

1. Rutin Berolahraga 
Olahraga adalah salah satu cara tepat dan efektif untuk membakar lemak di perut, salah satu jenis olahraga untuk mengecilkan perut buncit dan berlemak yaitu dengan melakukan olahraga kardio seperti jalan cepat, berlari, jogging, aerobic, bersepeda dan masih banyak lagi jenis olahraga lainnya. Bagi anda yang malas atau merasa malu karena tidak terbiasa olahraga di luar, maka anda bisa melakukan fitnes di tempat fitnes terdekat dan anda juga akan dipandu oleh pemandu fitnes agar mendapatkan hasil yang maksimal dan lebih cepat. 

2. Minum Teh Hijau 
Teh hijau adalah salah satu bahan alami yang sangat berkhasiat untuk menghilangkan lemak, ini dikarenakan Teh Hijau mengandung antioksidan tinggi sejenis polifenol yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, Teh Hijau juga mengandung zat katekin yang bernama epigallocatechin gallate (EGCG). Zat ini mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan berfungsi untuk mempercepat proses oksidasi terhadap penumpukan lemak tubuh dan mengubahnya menjadi sumber energi. 

Cara menghilangkan lemak perut dengan Teh Hijau terbukti ampuh, caranya yaitu dengan rutin minum Teh Hijau secara rutin dan teratur setiap hari. Untuk mendapatkan hasi maksimal, anda bisa menambahkan minuman Teh Hijau sebagai pendamping pada menu diet anda. 

3. Konsumsi Vitamin C 
Dalam upaya untuk menurunkan berat badan, maka anda harus bisa membakar kalori dalam jumlah yang banyak dibandingkan dengan jumlah kalori yang dikonsumsi setiap harinya. Sumber kalori yang terbaik untuk tubuh yaitu vitamin C, menurut hasil penelitian menunjukan bahwa orang yang kekurangan asupan vitamin C akan sangat sulit untuk membakar lemak tubuhnya ketimbang dengan orang yang memiliki asupan vitamin C tinggi. 

Sumber vitamin C terbaik yaitu terdapat pada jeruk nipis, karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk biasa. Cara menghilangkan lemak perut dengan jeruk nipis sangat mudah, anda cukup menambahkan air perasan jeruk nipis dengan segelas air hangat, minum secara rutin dan teratur 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur. Selain jeruk nipis, anda juga bisa mengkonsumsi buah-buahan lain yang kaya akan kandungan vitamin C. 

4. Konsumsi Protein dan Kurangi Gula 
Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa gula adalah musuh bagi mereka yang ingin menghilangkan lemak di perut dan pinggang. Untuk itu, agar usaha mengecilkan perut buncit yang sedang anda jalankan bisa berhasil sebaiknya kurangi asupan gula berlebih dan perbanyak mengkonsumsi makanan kaya protein. Makanan berprotein tinggi sangat baik untuk menjaga kita agar tidak mudah lapar, karena kandungan protein lebih lama dicerna ketimbang dengan karbohidrat. Beberapa jenis makanan tinggi protein yaitu seperti telur, daging, ikan salmon, sea food, kacang-kacangan dan gandum. 
Baca Juga : Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Cepat
5. Menjalani Program Diet Sehat 
Sebenarnya tidak ada cara cepat menghilangkan lemak di perut tanpa memperhatikan diet. Menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan umumnya dilakukan mulai dari melakukan pembakaran lemak di area perut, karena area perut adalah tempat berkumpulnya lemak berlebih. Maka dari itu, mau tidak mau anda harus melakukan diet yang sehat untuk membantu menghilangkan lemak perut. Diet yang dimaksud bukan diet yang menyiksa, melainkan kurangi asupan makanan yang berlemak dan perbanyak mengkonsumsi makanan kaya serta seperti sayuran dan buah-buahan. 

6. Perbanyak Minum Air Putih 
Manfaat air putih sangatlah besar untuk tubuh kita, karena air putih sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, membuang racun berbahaya dalam tubuh dan membantu memecah atau mengurai lemak di dalam tubuh dan mengubahnya menjadi sumber energi. 
Baca Juga : Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dengan Cepat
7. Istirahat Yang Cukup 
Pastikan anda juga memperhatikan pola istirahat anda, hindari kebiasaan begadang hingga larut malam, karena ketika kita bergadang dapat membuat kita merasa lapar. Seperti yang telah kita ketahui bahwa makan larut malam tidak baik bagi kesehatan, karena dapat memicu penimbunan lemak berlebih akibat kurangnya aktivitas fisik setelah makan. Untuk itu, biasakan untuk tidur lebih awal karena dengan tidur 7 jam sehari dapat membantu mengendalikan lemak berlebih pada tubuh. 

Demikianlah cara mengilangkan lemak di perut secara alami, semoga ulasan yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk para pembaca semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter