Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari – Jerawat merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sering kali dialami banyak orang. Jerawat biasanya akan muncul dengan diawal gejala seperti muncul komedo dan juga bintik-bintik kecil yang di dalamnya mengandung nanah

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Batu
Ada juga jerawat yang muncul berukuran besar yang isi jerawat batu di dalamnya mengandung nanah, berwarna kemerahan yang disertai dengan timbul rasa gatal dan nyeri. Jerawat tersebut dikenal dengan nama jerawat batu. Gejala jerawat batu yang ditimbulkan tersebut tentunya akan sangat mengganggu dan mempengaruhi penampilan, sehingga harus segera ditangani agar tidak semakin parah dan merusak permukaan kulit.

Penyebab jerawat batu sendiri masih belum diketahui secara pasti, namun para ahli menduga jika jerawat batu ini dapat disebabkan oleh karena terjadinya perubahan hormon androgen yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit wajah.

Timbul jerawat batu ini memang dapat membuat kita panik, terlebih bagi kaum perempuan yang selalu menjaga kulit wajahnya agar selalu tampil cantik dan menarik. Namun jangan khawatir, karena kali ini admin punyak solusinya untuk menghilangkan jerawat batu hanya dalam waktu 1 hari saja.

Penasaran, bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari

1. Obati Dengan Benzoil Peroksida
Ketika pada wajah anda muncul jerawat batu, maka sebaiknya segera konsumsi obat jerawat Benzoil Peroksida. Obat jerawat batu di apotik ini sangat ampuh menghilangkan jerawat dengan cepat, Benzoil Peroksida bisa anda beli di apotik terdekat dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, Benzoil Peroksida juga dapat membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga dapat sekaligus mencerahkan kulit wajah anda.

2. Obati Dengan Pasta Gigi
Cara menghilangkan jerawat batu secara alami berikutnya yaitu menggunakan pasta gigi, karena pasta gigi sangat efektif untuk mengeringkan jerawat batu dengan cepat. Pasta gigi yang digunakan sebaiknya yang pasta gigi herbal untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Setelah dioelskan pada jerawat batu, maka jerawat akan mengecil dan kempes hanya dalam waktu satu malam.

3. Obati Dengan Astrigen
Astrigen merupakan salah satu obat jerawat paling ampuh yang berfungsi untuk mengempiskan jerawat yang meradang. Astrigen mengandung antimikroba berfungsi untuk melawan sekaligus mengecilkan jerawat. Pilihlah astrigen yang di dalam kandungan terdapat air buah lemon, kulit pisang atau teh hijau. Hal tersebut di karena pada buah buahan tersebut terkandung senyawa yang berfungsi untuk mengatasi infeksi jerawat.
Baca Juga : Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah
4. Obati Dengan Aspirin
Aspirin dapat menjadi solusi untuk mengatasi jerawat, caranya dengan menghaluskan aspirin lalu tambahkan sedikit air dan aduk sampai mengental. Selanjutnya oleskan aspirin pada bagian kulit yang meradang dengan menggunakan cotton bud. Aspirin dapat mengempiskan jerawat yang meradang.

5. Obati Dengan Minyak Pohon Teh
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak pohon teh. Apa itu minyak pohon teh? Minyak pohon teh adalah minyak yang mengandung anti bakeri berfungsi untuk membunuh mikroba yang berada pada pori-pori kulit yang berjerawat. Obat jerawat alami ini sudah sejak dulu digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, sehingga khasiatnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Caranya yaitu, teteskan minyak pohon teh secukupnya dengan menggunakan cotton bud lalu oleskan secara merata pada kulit wajah berjerawat. Kandungan minyak pohon teh berfungsi untuk mengurangi jerawat yang meradang sekaligus mengurangi kemerahan.

6. Obati Dengan Garam Laut
Larutkan 1 sendok teh garam laut dengan 2 sendok makan air hangat. Selanjutnya, gunakan cotton bud untuk mengoleskan pada bagian yang berjerawat. Garam laut mampu mengatasi jerawat yang sedang meradang.

7. Obati Dengan Bawang Putih
Cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih memang salah satu cara alami yang paling efektif dan sudah dilakukan sejal dulu. Bawang putih berfungsi sebagai anti septik alami yang mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat batu.
Baca Juga : Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah
Cara penggunaannya pun cukup mudah, anda cukup menghaluskan bawah putih dengan cara ditumbuk hingga halus dan oleskan pada jerawat batu. Pastikan sebelumnya anda membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Setelah itu, diamkan semalaman dan pada keesokan harinya jerawat akan mulai mati dan lakukan setiap malam sampai jerawat batu benar-benar mati dan mengering.

Demikianlah, informasi sederhana mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter