Cara Menghilangkan Jerawat Di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Di Hidung – Kemunculan jerawat memang sering di anggap sebagai masalah masalah bagi banyak orang baik bagi kaum pria maupun wanita. Jerawat sendiri terdiri dari beberapa jenis, salah satu jenis jerawat yang sering di alami banyak orang yaitu jerawat batu. Maka dari itu, sangatlah penting untuk segera mencari cara menghilangkan jerawat batu paling ampuh dan aman.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Hidung Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Di Hidung
Di dalam istilah medis, jerawat batu dikenal dengan sebutan Cystic Acne, ciri-ciri dari jerawat batu sendiri sering tumbuh bergerombol, memiliki ukuran besar dan berwarna kemerahan serta meradang. Seseorang yang mengalami jerawat batu para kulit wajahnya, maka wajah akan terlihat membengkak, bahkan penderitanya akan merasakan sakit, gatal dan jerawat mengeluarkan nanah bercampur darah.

Kemundulan jerawat batu tidak hanya dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang, tetapi juga penderitanya akan merasa tidak nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terlebih lagi jika jerawat batu tersebut muncul di daerah hidung. Jika sudah terjadi hal seperti ini, mau tidak mau anda harus segera mencari solusi bagaimana cara menghilangkan jerawat batu di hidung dengan cepat.

Penyebab Jerawat Batu
Namun sebelum kami membagikan tips dan cara menghilangkan jerawat batu di hidung, sebaiknya anda cari tahu dulu apa saja penyebab jerawat di hidung. Meskipun penyebab jerawat batu masih belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor yang dapat memicu tumbuhnya jerawat batu, diantaranya yaitu :

Faktor Genetik/keturunan
Jika salah satu anggota keluarga kita terutama orang tua yang pernah mengalami masalah dengan jerawat batu, maka kemungkinan anak-anaknya memiliki potensi yang cukup tinggi mengalami masalah yang sama. Hal ini dikarenakan, kemungkinan orang tua kita memiliki kecenderungan mengalami jerawat batu disebabkan oleh karena adanya kelenjar minyak yang bekerja berlebihan.

Ketidaknormalan Pertumbuhan Sel Kulit
Pemicu jerawat batu juga dapat disebabkan oleh karena ketidaknormalan pada pertumbuhan sel kulit dalam melakukan regenerasi. Apabila sel kulit terlalu lambat dalam melakukan proses regenerasi, maka dapat menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati pada kulit wajah terutama pada area hidung. Maka jika kurang tepat dalam melakukan perawatan wajah, jerawat batu bisa muncul kapan saja dan bahkan dapat meicu terjadinya peradangan akibat dari polusi, kuman dan juga infeksi bakteri penyebab jerawat.

Itulah beberapa faktor pemicu jerawat batu yang sering di alami banyak orang. Untuk itu, segera cari cara menghilangkan jerawat batu paling ampuh namun aman bagu kulit wajah.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Dalam Hidung Paling Ampuh
Bagi anda yang mengalami masalah jerawat batu di hidung, anda tidak perlu panik karena saya akan memberikan solusinya untuk anda. Ada beberapa bahan alami untuk menghilangkan jerawat batu paling ampuh dan aman. selain itu, cara ini juga sangat ampuh untuk cara menghilangkan bekas jerawat di hidung. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasannya dibawah berikut ini.

1. Resep Pertama
Pada cara pertama ini, anda bisa memanfaatkan buah, daun dan umbi Mahkota Dewa. Mahkota Dewa tidak hanya ampuh untuk mengobati asam urat, tetapi juga ampuh untuk mengobati jerawat dengan cepat.

Caranya yaitu, siapkan buah, daun dan umbi mahkota dewa. Cuci semua bahan hingga bersih, lalu haluskan dengan cara di tumbuk atau di blender hingga halus. Setelah itu tambahkan sedikit air dan aduk hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada jerawat di hidung atau bisa juga dijadikan masker ke seluruh kulit wajah secara merata. Diamkan hingga kering minimal 30 menit, lalu bersihkan dengan air biasa tanpa memakai sabun muka. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sampai jerawat hilang tanpa meninggalkan noda bekas jerawat.

2. Resep Kedua
Bahan-bahan yang dibutuhkan pada cara kedua ini yaitu daun mahkota dewa dan juga Sidaguri. Caranya yaitu, siapkan sidaguri dan daun mahkota dewa secukupnya, lalu rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Setelah itu matikan kompornya dan gunakan uap dari ramuan tersebut pada wajah anda, namun hati-hati jangan sampai kulit wajah anda terkena panasnya air mendidih dan juga panci. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

3. Resep Ketiga
Pada cara yang ketiga ini, bahan alami yang digunakan yaitu jus mengkudu yang dicampur dengan gula batu. Caranya yaitu, ramuan jus mengkudu yang dapat anda peroleh di apotik-apotik terdekat. Minum sesuai dosis yang dianjurkan.

4. Resep Keempat
Pada resep keempat ini, bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat batu di hidung yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bwang putih yang dibunakan sebaiknya yang memiliki diung kecil-kecil. Caranya yaitu, haluskan bawah putih tersebut lalu oleskan pada jerawat batu. Diamkan selama semalaman, kemudian bersihkan para keesokan harinya menggunakan air hangat dan ulangi lagi dengan air dingin biasa.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami
Itulah beberapa resep atau ramuan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat batu meradang di hidung, semoga Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Hidung Secara Alami diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter