Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Rambut – Tomat termasuk tanaman yang berasal dari luar negeri dan telah di budidayakan sejak zaman dulu. Tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan, salah satunya untuk kesehatan rambut. Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia yang harus di jaga kesehatan dan kecantikannya.
Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Rambut
Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Rambut
Salah satu cara untuk merawat kesehatan rambut yaitu dengan buah tomat. Kandungan seperti vitamin A, B, C dan E pada buah tomat memiliki peran sangat penting pada rambut yaitu dengan memberikan perlindungan sekaligus memelihara kesehatannya. Anda dapat memanfaatkan buah tomat segar untuk dijadikan sebagaio jus tomat untuk melakukan perawatan rambut.

Lalu, Apa sajakah manfaat jus tomat?

Berikut merupakan beberapa manfaat jus tomat untuk kesehatan rambut, diantaranya yaitu :

1. Dapat Mencegah dan Mengatasi
Kerontokan Jangan anggap sepele rambut rontok ya, karena rambut rontok merupakan awal dari kebotakan. Tentunya hal ini tidak ingin anda alami bukan? Anda dapat menggunakan masker buah tomat untuk menutrisi rambut secara alami, manfaat tomat untuk rambut rontok dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat.

2. Sebagai Kondisioner Alami
Kandungan nutrisi alami pada buah tomat dapat melindungi rambut dari kerusakan sekaligus merawatnya. Gunakan tomat sebagai kondisioner secara rutin untuk rambut bebas rontok dan kusut.

3. Dapat Menghilangkan Ketombe
Ketombe merupakan salah masalah rambut yang sangat menjengkelkan, karena dapat mengurangi rasa percaya diri sekaligus menyebabkan gatal pada kulit kepala. Buah tomat kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kulit dan menghilangkan ketombe dengan cepat.
4. Dapat Menghilanglan Bau Pada Kulit Kepala
Kulit kepala yang bau mungkin jarang terjadi, kecuali mungkin anda yang jarang keramas atau kurang mementingkan kebersihan kulit kepala. Namun bila hal ini terjadi pada anda, hal yang harus di lakukan yaitu dengan menggunakan buah tomat.

5. Membersihkan Kotoran Pada Rambut dan Kulit Kepala
Membersihkan kotoran pada rambut dan kulit kepala tidak cukup hanya melakukan keramas saja, untuk membersikan rambut dan kulit kepala secara maksimal dapat menggunakan masker tomat. Selain itu, tomat juga dapat menutrisi rambut hingga kebagian akar rambut, sehingga rambut dan kulit kepala anda akan menjadi lebih bersih dan sehat.

6. Dapat Membuat Rambut Lebih Berkilau
Bagi anda yang memiliki masalah rambut kusam, salah satu cara alami yang sangat efektif untuk megkilaukan rambut yaitu dengan melakukan perawatan menggunakan tomat. Selain itu, anda juga dapat melakukan perawatan dengan menggunakan jus tomat untuk memanjangkan rambut.
Itulah beberapa manfaat buah tomat untuk rambut, untuk mendapatkan semua manfaat tersebut anda bisa melakukan perawatan rambut dengan baik dan rutin.

Cara Merawat Rambut Dengan Buah Tomat
Untuk menjadikan rambut sehat dan terlihat indah, anda bisa mencoba melakukan perawatan menggunakan buah tomat segar.

Cara membuat dan memakai jus tomat untuk rambut yaitu :
  • Pertama-tama siapkan satu buah tomat segar, lalu haluskan menggunakan blender tanpa diberi tambahan air.
  • Setelah itu, tambahkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan dan aduk hingga tercampur merata. 
  • Setelah ramuan siap, keramasi rambut anda sebelum melakukan perawaran ini dengan menggunakan produk shampo yang cocok untuk jenis rambut anda. Kemudian keringkan dengan handuk tanpa menggunakan hairdyer.
  • Selanjutnya, balurkan masker tomat yang telah anda buat tadi secara merata sambil diber pijatan lembut pada kulit kepala selama beberapa menit. Kemudian biarkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan shampo kembali.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 2 kali seminggu.
Bagaimana, sangat mudah bukan? Demikianlah beberapa manfaat jus tomat untuk kesehatan rambut, semoga bermanfaat, Selamat mencoba dan sampai jumpa,

Comments

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter