22 Cara Memutihkan Kulit Wajah Dan Badan Secara Alami Dengan Cepat

 Belakangan ini aneka macam cewek yang berbondong 22 Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit – Belakangan ini aneka macam cewek yang berbondong-bondong ke klinik kecantikan untuk mendapat perawatan wajah secara maksimal. Mereka tiba dengan cita-cita yang berbeda-beda. Ada yang ingin terbebas dari komedo dan jerawat, ada yang ingin wajahnya halus mulus, termasuk juga ingin mempunyai wajah yang putih bersinar.

Tak bisa dipungkiri, memang wajah putih dan higienis sanggup menciptakan penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Bukan hanya bertujuan supaya terlihat good looking saja, wajah putih bersinar juga menjadi salah satu faktor penentu kepercayaan diri seseorang. Namun bukan berarti untuk mendapat wajah putih dan higienis itu selalu mahal lho. Karena masih ada banyak cara memutihkan kulit wajah dan tubuh yang minim biaya, termasuk salah satunya cara alami.

Mungkin banyak yang berfikir cara alami itu ribet, hasil lama, bahannya susah, dan sebagainya. Padahal, tidak semua materi alami menyerupai itu. Ada juga beberapa materi alami yang bisa Anda andalkan untuk memutihkan kulit dengan cepat, bahkan tidak hingga sebulan kulit sudah cerah berseri. Penasaran kan? Berikut kami sudah rangkum beberapa materi alami pemutih wajah dan badan.

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh dengan Cepat

1. Air beras

Belum banyak yang tau kalau bekerjsama air beras bermanfaat untuk memutihkan kulit alami. Bahkan masker beras sering digunakan oleh para artis dan supermodel dalam perawatan kecantikan mereka. Keajaiban air beras berasal dari kandungan asam ferullic dan allantoin yang sanggup mencerahkan kulit kita. Juga, ia mengandung vitamin B1 yang sanggup menjaga kesehatan kulit.

Cara memutihkan kulit dengan air beras alami:
  • Sediakan beras kualitas terbaik.
  • Cuci higienis tapi jangan buang air cuciannya.
  • Biarkan sebentar hingga mengendap.
  • Gunakan air endapan tersebut untuk mencuci muka secara rutin.
  • Selengkapnya mengenai masker beras.

2. Gunakan kulit jeruk

Mulai kini sehabis makan buah jeruk jangan buang kulitnya ya. Karena ternyata kulit jeruk bisa kita gunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Dilansir dari situs House Beauty, kulit jeruk bisa kita gunakan sebagai scrub pengangkat sel kulit mati sekaligus sebagai masker pemutih wajah alami. Selain itu, kabarnya kulit jeruk juga bisa mengurangi risiko kanker kulit lantaran kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi. Oleh alasannya yakni itu, tak ada ruginya coba materi alami ini.

Cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk secara alami:
  • Keringkan kulit jeruk secukupnya dibawah sinar matahari.
  • Haluskan kulit jeruk kering dengan memakai blender.
  • Campurkan bersama dengan madu hingga membentuk adonan menyerupai pasta.
  • Oleskan keseluruh potongan wajah secara merata.
Note: untuk scrub penggunaannya bisa dengan menggosok-gosok dengan gerakan memutar secara perlahan.


3. Bengkoang

Sudah bukan diam-diam lagi kalau bengkuang sanggup memutihkan kulit kita. Sebelum dikenal bermanfaat sebagai pemutih wajah, bengkoang merupakan umbi yang sering dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi. Namun kini ini, bengkoang niscaya tidak pernah bolos digunakan dalam menciptakan produk pemutih kulit. Hal ini disebabkan lantaran ia mengandung vitamin B dan C yang berperan dalam memutihkan kulit. Menariknya lagi, bengkoang cocok untuk semua tipe kulit.

Cara memutihkan kulit dengan bengkoang secara alami:
  • Kupas bengkoang secukupnya, kemudian potong kecil-kecil.
  • Parut bengkoang tadi hingga halus. Kemudian peras tanpa menambahkan air.
  • Diamkan air perasannya hingga mengendap. Kita akan memakai endapannya.
  • Pisahkan endapan dengan airnya. Lalu campur endapan dengan madu.
  • Oleskan secara merata keseluruh potongan kulitmu yang belang. Diamkan sejenak selama setengah jam atau hingga terasa kaku.
  • Akhiri dengan membilasnya memakai air dingin.

4. Susu dan madu

Dalam kulit kita terdapat kolagen yang sanggup menciptakan kulit supaya terlihat lebih kenyal tanpa kerut. Sedangkan susu merupakan sumber vitamin D dan kalsium yang sanggup meningkatkan produksi kolagen. Sehingga memakai susu berarti akan menciptakan kulit kita lebih kekal muda. 

Namun selain itu, susu ternyata juga mengandung vitamin B yang sanggup membantu mengatasi wajah kusam supaya cerah kembali. Jangan lupa kombinasikan dengan madu supaya balasannya lebih ampuh.

Cara memutihkan kulit dengan susu secara alami:
  • Sediakan susu segar sebanyak 1 gelas dan 4 sendok makan madu. Jika tidak ada susu segar silahkan ganti dengan susu beruang atau dankau.
  • Campurkan dua materi tadi hingga merata. Selanjutnya gunakan untuk luluran seluruh tubuh secara merata.
  • Diamkan hingga meresap kurang lebih setengah jam. Lalu bilas dengan memakai air cuek hingga bersih.
  • Sebaiknya lakukan sehabis berdiri tidur atau sebelum tidur untuk mendapat hasil terbaik. Biasanya dalam 1 bulan perawatan hasil sudah terlihat.

5. Masker kunyit

 Belakangan ini aneka macam cewek yang berbondong 22 Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami dengan Cepat

Kunyit merupakan rempah tropis yang sudah digunakan semenjak dulu sebagai materi kuliner dan pengobatan oleh bangsa Asia. Menurut wikipedia, kunyit mempunyai kandungan senyawa yang mempunyai kegunaan sebagai obat yakni kurkuminoid, terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin. Kunyit juga mempunyai kandungan vitamin C tinggi sehingga ia seringkali digunakan untuk mengobati campak, alergi, bisul, dsb.

Selain itu kunyit juga mempunyai kandungan antiseptik yang cukup efektif untuk mencegah peradangan pada jerawat dan luka. Bisa mengobati ruam-ruam dan gatal, memulihkan kerusakan kulit yang terbakar lantaran sinar matahari, sekaligus mencerahkan kulit dengan cepat. Karena itu kunyit cocok untuk perawatan kulit.

Cara mencerahkan wajah dengan kunyit secara alami:
  • Untuk menciptakan masker kunyit ini sangatlah mudah. Pertama haluskan kunyit seperlunya kemudian campur bersama dengan perasan lemon hingga jadi pasta.
  • Jika ingin sedikit lebih lembut Anda bisa memasukan madu kedalamnya. Setelah pasta kunyit siap oleskan keseluruh potongan wajah secara merata.
  • Diamkan sejenak supaya meresap. Kemudian bilas dengan memakai air hangat hingga benar-benar bersih.

6. Bubuk cendana dan air mawar

Cendana merupakan tumbuhan yang mempunyai aroma khas dan sering dimanfaatkan sebagai materi baku pembuatan minyak kedaluwarsa ataupun kayu dupa. Namun selain itu, cendana juga mempunyai kandungan alami yang sanggup mendinginkan kulit wajah. Sebagai biro pendingin, cendana juga efektif untuk membantu menenangkan kulit sekaligus melawan noda bekas jerawat dengan mudah.

Keuntungan luar biasa lainnya ketika memakai cendana ialah sanggup memudarkan bekas luka, noda hitam, kulit kusam, bekas jerawat, bundar gelap, dan sebagainya. Bubuk cendana bisa menjadi solusi terbaik untuk segala permasalahan kulit kita. Dilansir dari boldsky, berikut cara menciptakan masker pemutih wajah alami dari cendana dan air mawar.
  • Ambil lima sendok bubuk cendara kemudian campur bersama dengan air mawar seperlunya hingga membentuk adonan menyerupai pasta/krim.
  • Aplikasikan secara merata keseluruh potongan wajah dan lehermu. Lalu diamkan kurang lebih 30 menit atau hingga benar-benar meresap.
  • Dengan penggunaan secara rutin minimal 2-3 kali seminggu maka sanggup membantu menjaga kecerahan dan kesehatan kulitmu.

7. Putih telur

Manfaat putih telur untuk kecantikan memang tidak diragukan lagi. Dulu pernah saya membahas bagaimana menghilangkan flek hitam dengan materi ini. Nah manfaat salah satunya dari putih telur ialah sanggup membantu memutihkan kulit. Sebab putih telur mengandung protein yang sanggup meningkatkan produksi kolagen kulit. Namun supaya balasannya lebih maksimal, tambahkan juga madu alami. Hanya dengan memakai secara rutin 3x sehari kulit Anda akan bersinar.

Cara cepat memutihkan wajah dengan putih telur:
  • Pisahkan antara kuning dan putih telur.
  • Campur putihnya dengan madu alami seperlunya.
  • Oleskan keseluruh potongan wajahmu dengan memakai kapas.
  • Diamkan hingga mengering dan terasa tertarik.
  • Usahakan jangan melaksanakan gerakan apapun termasuk tersenyum.
  • Tarik perlahan-lahan putih telur yang sudah mengering. Lalu cuci dengan air hangat dilanjutkan air cuek untuk menutup pori.
Note: adonan selain madu yang bisa Anda gunakan ialah perasan jeruk nipis, wortel, tomat, bengkoang, dan pisang.


8. Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat, sebuah asam alpha hydroxy yang sanggup membantu menghaluskan kulit kering, mencegah penuaan dini, menghilangkan bintik hitam, dan memutihkan kulit. Masker yogurt bisa membantu mengelupaskan sel-sel mati yang menimbulkan kulit menjadi kusam. Selain itu, juga asam laktat sanggup membantu meringkas pori yang membesar tanggapan komedo. 

Cara memutihkan kulit secara alami dengan yogurt:
  • Siapkan yogurt plain yang terbuat dari susu murni.
  • Pastikan area kulit dalam keadaan bersih.
  • Oleskan lapisan tebal yogurt plain secara merata ke wajah Anda.
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit kemudian bilas air hangat.

9. Masker pisang

Pisang merupakan buah sejuta umat yang hampir bisa ditemukan dimana saja. Selain gampang ditemukan, pisang juga menjadi salah satu buah favorit oleh masyarakat tanah air. Tidak hanya sanggup melancarkan pencernaan saja, buah pisang ternyata juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam. Hal ini disebabkan lantaran pisang mempunyai kandungan vitamin E yang sanggup mempercepat regenerasi sel kulit baru, mencegah pigmentasi, dan penuaan.

Cara memutihkan wajah dengan masker pisang alami:
  • Haluskan buah pisang yang sudah matang dengan melumatkannya.
  • Campur bersama dengan perasan jeruk nipis hingga membentuk adonan pasta.
  • Oleskan adonan pasta tersebut keseluruh potongan wajah Anda secara merata.
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit atau hingga meresap.
  • Akhiri dengan membilasnya memakai air cuek hingga bersih.

10. Buah pepaya

Jika dimakan, pepaya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan mempermudah buang air besar. Namun, ketika digunakan sebagai masker wajah bagaimana ya? Sebenarnya pepaya termasuk salah satu buah terbaik yang sanggup digunakan untuk perawatan kulit. Sumber vitamin A, C, dan enzim papainnya sanggup membantu membersihkan kotoran yang ada dalam pori wajah.

Dilansir dari vemale.com, pepaya mengandung senyawa alpha hydroxy acid yang dikenal sebagai zat anti anging (penuaan) yang sekaligus sanggup memutihkan kulit wajah kusam. Cukup dengan memakai masker pepaya secara rutin 5 menit sehari maka dalam waktu seminggu saja kulit Anda akan terlihat lebih cerah.

Cara mencerahkan wajah dengan masker pepaya:
  • Haluskan daging buah pepaya matang seperlunya saja.
  • Tambahkan perasan lemon atau jeruk nipis hingga membentuk pasta.
  • Oleskan secara merata ke potongan kulit yang belang.
  • Diamkan sebentar hingga mengering kurang lebih lima menit.
  • Bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

11. Lidah buaya

 Belakangan ini aneka macam cewek yang berbondong 22 Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami dengan Cepat

Belakangan ini produk masker pengecap buaya dari Korea cukup terkenal sekali. Meski harganya relatif cukup mahal, tetapi banyak juga yang membelinya. Padahal sebenarnya, Anda pun bisa menciptakan masker pengecap buaya sendiri, tentunya dengan khasiat yang tidak jauh beda dengan produk Korea tersebut. Bahkan bisa lebih kondusif lantaran kini banyak juga produk kw yang tentunya berbahaya.

Cara memutihkan kulit wajah dengan pengecap buaya alami:
  • Sediakan 1 sendok makan gula merah, 1/2 sendok makan susu alami, dan daging pengecap buaya seperlunya.
  • Campurkan semua materi yang sudah disiapkan. Setelah itu haluskan.
  • Aplikasikan secara merata keseluruh potongan wajah dan leher. Diamkan kurang lebih 10 menit sebelum membilasnya memakai air hangat.
  • Anda juga bisa memakai pengecap buaya ini sebagai masker malam dan membilasnya ketika pagi hari tiba.

12. Tomat

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan materi alami satu ini. Tomat sering sekali digunakan dalam salad dan juga beberapa kuliner dapur ibu. Dilansir dari Huffington Post, ternyata buah ini mengandung vitamin C, E, dan mineral yang sanggup membantu mengembalikan kecerahan kulit alami. Selain itu, ia juga mengandung antibakterial yang sanggup mengurangi timbulnya jerawat lantaran bakteri. Langsung saja simak tutorial membuatnya berikut ini.

Cara memutihkan wajah dengan tomat alami:
  • Haluskan 1 buah tomat yang masih segar berserta bijinya.
  • Tambahkan 3 sendok makan perasan jeruk nipis.
  • Aplikasikan secara merata keseluruh potongan wajah yang sudah bersih.
  • Diamkan hingga terserap dan kering, kemudian bilas dengan air dingin.
Note: untuk jerawat silahkan gosokan potongan tomat secara langsung.


13. Kentang

Satu lagi materi yang sudah tak asing lagi apabila kita pergi ke dapur. Yup, kentang merupakan sumber karbohidrat tertinggi yang menjadi kuliner pokok orang Eropa sehabis gandum. Selain kaya karbohidrat, ternyata kentang yang selama ini kita abaikan juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, potasium, dan protein. Kandungan-kandungan inilah yang menciptakan kentang bisa kita gunakan untuk mencerahkan kulit sekaligus merawat kesehatannya.

Cara memutihkan kulit dengan kentang secara alami:
  • Tumbuk halus kentang yang sudah direbus.
  • Campurkan dengan susu secukupnya hingga membentuk adonan pasta.
  • Oleskan keseluruh potongan tubuh sehabis mandi secara merata.
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit.
  • Bilas dengan memakai air cuek hingga bersih.

14. Lobak putih

Lobak putih tidak hanya bermanfaat untuk materi kuliner saja. Kandungan nutrisi menyerupai vitamin C, vitamin B kompleks, fosfor, dan zinc yang ada dalam lobak juga mempunyai kegunaan dalam memutihkan kulit secara alami. Bahan alami ini cocok untuk memutihkan kulit tangan belang atau kaki. Selain memutihkan kulit, kandungan air tinggi dalam lobak juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban.

Cara memutihkan kulit dengan lobak putih alami:
  • Sediakan lobak putih dan madu seperlunya.
  • Haluskan lobak putih dengan blender. Lalu campur bersama madu hingga merata.
  • Aplikasikan masker tersebut ke potongan kulit yang bermasalah.
  • Agar meresap diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

15. Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang kaya akan mineral dan vitamin penting untuk menjaga kesejukan kulit supaya tidak kusam. Selain itu, mentimun juga bermanfaat untuk menghambat pigmentasi kulit sekaligus menghilangkan mata panda. Tidak ada ruginya memakai materi alami satu ini. Justru, kecantikanmu bertambah.

Cara memutihkan kulit secara alami dengan mentimun:
  • Blender mentimun tanpa pemanis air hingga membentuk menyerupai jel.
  • Aplikasikan keseluruh potongan tubuh secara merata. Terutama di potongan lipatan yang biasanya berwarna gelap.
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit atau hingga mengering. Selanjutnya bilas dengan memakai air hangat hingga bersih.

16. Minyak kelapa

Ternyata kandungan alami dalam minyak kelapa cukup efektif untuk mengatasi duduk kasus pigmentasi yang terjadi pada kulit. Adapun cara memutihkan kulit alami dengan minyak kelapa ialah dengan mencampurkan 4 sendok makan minyak kelapa dengan 2 sendok makan perasan lemon.

Selanjutnya aplikasikan ke potongan wajah secara merata sambil dipijat lembut supaya meresap. Diamkan sebentar selama 30 menit kemudian bilas dengan air cuek hingga bersih. Penggunaan minyak kelapa sangat cocok untuk memutihkan area selangkangan yang hitam.

17. Oatmeals

 Belakangan ini aneka macam cewek yang berbondong 22 Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami dengan Cepat

Banyak jago yang menyampaikan kalau oatmeals sangat baik untuk membersihkan wajah. Terdapat senyawa saponin yang terkandung dalam oatmeals, yaitu semacam senyawa kimia yang banyak ditemukan pada tumbuhan. Kandungan ini menghasilkan busa ketika kita larutkan dalam air. Saponin bersifat menyerupai sabun yang sanggup mengikat minyak dan kotoran di pori. 

Oatmeal cocok untuk semua jenis kulit, baik itu yang normal ataupun sensitif. Ia mempunyai sifat lembut yang tidak menembus hingga ke lapisan terdalam kulit, sehingga jangan khawatir akan mengalami alergi atau apa. Caranya tuangkan satu sendok teh oatmeal pada mangkok yang berisi air hangat. Kemudian gunakan untuk membasuh muka dengan sambil memijat layaknya face scrub. Lakukan hingga 3-5 menit supaya kotoran sanggup terangkat maksimal.

18. Buah alpukat

Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung nutrisi penting untuk kecantikan. Termasuk beberapa diantaranya menyerupai vitamin E, vitamin K, zat besi, seng, tembaga yang sanggup menjaga kulit tetap sehat. Menggunakan masker alpukat secara rutin sehabis mandi pagi konon sanggup mencerahkan kulit wajah. Penasaran kan? Maka dari itu buktikan melalui tutorial berikut ini.

Cara memutihkan kulit wajah alami dengan alpukat:
  • Sediakan sebanyak 2 sendok makan daging buah alpukat, 2 sendok makan madu, dan 1 butir kuning telur.
  • Haluskan semua materi sekaligus hingga tercampur secara merata.
  • Aplikasikan ke area wajah tapi hindari potongan mata. Jika sudah 30 menit bilas dengan air hangat diikuti air cuek setelahnya.

19. Masker strawberry

Anda pecinta buah strawberry? Tahukah kalau bekerjsama buah merah ini sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Strawberry mengandung ellagic yang sanggup membantu memutihkan kulit yang kusam secara alami. Bahkan buah ini juga mengandung antioksidan tertinggi dibandingkan buah bervitamin C lain. Kandungan antioksidan inilah yang akan melindungi kulitmu dari sinar UV. Kaprikornus tunggu apalagi, yuk segera coba masker strawberry berikut ini.

Cara memutihkan kulit dengan strawberry secara alami:
  • Sediakan buah strawberry dan madu/susu secukupnya.
  • Haluskan strawberry kemudian campur bersama dengan madu hingga merata.
  • Oleskan ke area wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.
  • Agar meresap diamkan selama setengah jam.
  • Akhiri dengan membilasnya memakai air dingin.
  • Rutin melaksanakan perawatan menyerupai ini minimal 3 hari sekali akan sanggup membantu mengurangi flek hitam dan tentunya meningkatkan kecerahan.

20. Jeruk nipis, lemon, dan madu

Berbicara mengenai memutihkan kulit tentu tak akan pernah terlepas dari yang namanya vitamin C. Bahkan banyak orang rela melaksanakan suntik vitamin C lantaran hanya ingin mendapat kulit putih glowing. Nah salah satu sumber vitamin C terbaik yang sanggup Anda gunakan untuk memutihkan kulit ialah buah jeruk nipis dan lemon. Oleskan adonan antara perasan jeruk nipis, lemon, dan madu ke wajah secara rutin sebelum tidur. Kemudian perhatikan ketika pagi hari kulitmu sudah lebih cerah dibandingkan sebelum menggunakannya.

21. Biasakan membasuh muka dengan air hangat 3x sehari


 Belakangan ini aneka macam cewek yang berbondong 22 Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami dengan Cepat

Sebetulnya mendapat kulit wajah yang cerah berseri bisa Anda mulai dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan sepele. Termasuk salah satunya dengan membiasakan membasuh wajah dengan memakai air hangat 3x sehari, yaitu ketika sebelum tidur, sehabis beraktivitas, dan berdiri tidur. Percaya atau tidak, ternyata kebiasaan ini sanggup mempercepat regenerasi sel kulit baru. Selengkapnya mengenai kebiasaan sepele yang bisa menciptakan kulit putih.

22. Pakai pelembab secara rutin

Tidak bisa dipungkiri, ketika ini tingkat panas di tempat tropis cukup tinggi, apalagi di Indonesia yang notabenya dilewati garis tengah bumi. Nah supaya kulit Anda selalu terlindung dari sinar matahari sebaiknya mulai kini rutinlah memakai pelembab di pagi hari. Meskipun bekerjsama kulitmu jarang terkena matahari, tapi tetap saja kalau tidak dilindungi akan hitam juga.

Bagaimana, gampang banget kan caranya? Silahkan pilih salah satu materi yang menurutmu paling gampang untuk diterapkan. Semua materi diatas mempunyai khasiat yang sama dalam memutihkan kulit. Yang terpenting lakukanlah secara rutin minimal tiga hari sekali supaya balasannya lebih optimal. Sekian postingan kali ini mengenai cara memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami. Semoga bermanfaat dan jangan lupa sampaikan balasannya di kolom komentar ya.

Comments

Popular posts from this blog

10 Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik Berserta Harga Terbarunya

12 Cara Mengempeskan Nanah Kerikil Secara Alami Tanpa Memencetnya

12 Obat Asam Urat Di Apotik Terbaik Yang Disarankan Oleh Dokter